Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 09/Langgam Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Babinsa Koramil 09/Langgam Aktif Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Tirainews.com - Babinsa Desa Kuala Terusan Koramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR Koptu Samsul bersama Sertu Yondri melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jum'at (4/7/2020).

Dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla di wilayah tersebut, Babinsa Desa Kuala Terusan menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Babinsa juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar mematikan puntung rokok sebelum dibuang. 

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa di Desa Kuala terusan untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi Karhulta di wilayah tersebut. Babinsa juga mengajak masyarakat agar peduli. 

"Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti," Babinsa.

Koptu Samsul juga mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah itu terhindari dari Karhutla.