Karyawan RSUD Mandau yang Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Senin, 29 Juni 2020 - 16:07:08 WIB

Tirainews.com - Karyawan teknisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau Kabupaten Bengkalis Riau yang terkonfirmasi COVID-19 beberapa waktu lalu, kini sudah dinyatakan sembuh dan bebas Corona Virus (Covid -19), Senin (29/6/2020).

Informasi kesembuhan pasien karyawan RSUD Mandau tersebut, disampaikan Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono Mulyanto kepada wartawan setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan laboratorium biomol di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, setelah 5 hari dirawat, hasil pemeriksaan laboratorium biomol di Pekanbaru yang diterima pagi ini, menginformasikan bahwa Karyawan kita atas nama ABS (33) dinyatakan sembuh dan bebas covid atas pemeriksaan Sputum (dahak) (25/6) dan Swab ke 2 (26/6)," jelasnya.

Dijelaskan dirut RSUD Mandau itu, penentuan positif atau tidak hanya hasil swab. Penentuan sembuh jika ada dua pemeriksaan menunjukkan negatif Covid. Seperti flu, mudah menular dan dapat sembuh bila imun baik, istirahat cukup dan gizi baik. Namun berdampak fatal bila terkena orang usia tua dan yang mempunyai penyakit penyerta lain seperti hipertensi, DM, jantung dan lainnya.

Loading...

"Proses pencapaian kesembuhan pasiaen melalui proses kekebalan tubuh, istirahat cukup dan dibantu obat dan vitamin. Jika kondisi tidak dijaga, juga tidak akan bisa sembuh dengan sendirinya, bahkan semakin parah. Kebijakan kesehatan merawat dan mengisolasi pasien agar diyakini tidak menularkan ke orang lain dan mendapatkan perawatan yang baik. Mari jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan," paparnya.




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+