Logo Tirainews.com

Tujuh Daerah di Riau Bebas Corona, Lima Daerah Lainnya Masih Ada yang Positif

Tujuh Daerah di Riau Bebas Corona, Lima Daerah Lainnya Masih Ada yang Positif
Mimi Yuliani Nazir (net)

Tirainews.com - Hingga Kamis (4/6/2020), masih ada 15 dari total 117 pasien positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Riau. Sedangkan 96 pasien sudah sembuh dari Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, 15 pasien positif Corona tersebut tersebar di lima daerah wilayah Riau. Sedangkan tujuh kabupaten lainnya tidak ada pasien positif Corona.

“Pasien positif yang masih menjalani perawatan terdapat di wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Indragiri Hilir,” ujar Mimi. 

Di Kota Dumai ada satu orang yang masih menjalani perawatan. Sementara terdapat 18 pasien yang dinyatakan sembuh di kota itu. Sedangkan di Kabupaten Bengkalis ada 4 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, 9 sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, di Kepulauan Meranti masih terdapat lima pasien positif yang menjalani perawatan. Di wilayah itu juga sebelumnya sudah ada tujuh pasien positif Corona diperbolehkan pulang lantaran sudah dinyatakan sembuh.

“Kemudian, ada dua pasien yang kini juga tengah menjalani perawatan di wilayah Pelalawan. Dimana, sudah enam pasien yang telah dinyatakan sembuh di wilayah itu,” katanya.

Terakhir pasien positif juga masih dirawat di wilayah Indragiri Hilir. Yakni sebanyak tiga pasien. Sementara pasien sembuh tujuh orang dan satu orang telah dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah 96 orang di Riau. Sedangkan enam orang lainnya telah dinyatakan meninggal dunia. Di luar itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total mencapai 1.449 pasien. Dengan rincian 1.219 telah dinyatakan negatif, 159 meninggal dunia dan 71 pasien PDP masih menjalani pengawasan.

Untuk ODP (Orang Dalam pemantauan) saat ini hanya tinggal 5.462 pasien yang masih dipantau. Sedangkan selesai pemantauan sebanyak 64.164 orang. Jadi, total ODP ada 69.626 pasien di Bumi Lancang Kuning.

Mimi mengatakan ada penambahan empat pasien sembuh pada Rabu (3/6) kemarin. Keempat pasien sembuh dari jangkitan virus Corona itu berasal dari Kepulauan Meranti. "Dengan penambahan empat pasien ini, maka total jumlah pasien positif Corona yang sembuh sebanyak 96 orang di Riau," terangnya.

Keempat pasien tersebut merupakan perempuan, mereka yaitu inisial M (40) R (63) DH (11) dan N (57) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti.