Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 15/KK Melaksanakan Komsos dengan Masyarakat

Babinsa Koramil 15/KK Melaksanakan Komsos dengan Masyarakat

Tirainews.com - Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Pulau Muda Koramil 15/Kuala Kampar, jajaran Kodim 0313/KPR Serma Elvis Idrus rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah desa binaan, Selasa (23/6/2020). 

Salah satunya dengan mendatangi Warga Parit Naga Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan yang sedang berkumpul dengan masyarakat. Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Maka, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. 

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ujarnya. 

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan untuk masarakat yang mungkin bermanfaat guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di desa binaan. 

"Dengan harapan terciptanya situasi yang kondusif," tambahnya.