Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Dampingi Pembagian BLT-DD Tahap III

Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Dampingi Pembagian BLT-DD Tahap III

Tirainews.com -  Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kodim 0313/KPR, Serma Burhanuddin ikut serta menghadiri kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III, Kamis (23/7/2020). Ada sebanyak 121 KK penerima di Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Ikut serta hadir Kades Silikuan Hulu  Suparman, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Sekdes dan Aparatur Desa lainnya.

Mekanismenya yang mendapatkan BLT-DD diundang ke balai desa, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan pakai masker, serta dipanggil satu per satu dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan.

“Bantuan BLT DD ini berupa uang Rp600.000/bulan selama 3 bulan untuk membantu warga yang terkena dampak Covid-19 dan kepada warga yang kurang mampu," jelas Serma Burhanuddin. 

Kepala Desa Silikuan Hulu Suparman menyampaikan bahwa dana BLT-DD ini adalah wujud kepedulian pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. "Agar kita dapat mensyukuri berapapun jumlah bantuannya," jelasnya. 

Agus (47), warga Desa Silikuan Hulu sebagai penerima BLT-DD, menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah karena sudah peduli dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu karena terdampak Covid-19 ini.