Antisipasi Karhutla Babinsa Koramil 08 /Tandun Lakukan Patroli dan Sosialisasi

Selasa, 28 Juli 2020 - 11:24:35 WIB

Tirainews.com - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan /Karhutla), Babinsa   Koramil 08 /Tandun Pelda Muksin dan Serka Marta Suryadi lakukan patroli dan sosialisasi di Desa Kumain Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (28/7/2020). 

Babinsa Koramil 08 /Tandun dan MPA melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut sesuai perintah Danramil 08 /Tandun Kapten Arm Alza Septendi untuk menjaga wilayah teritorial Koramil 08 /Tandun tetap aman dari Karhutla.

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” kata Babinsa.

Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakan juga dilakukan penyuluhan dengan mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Loading...

“Kita Selalu ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api Untuk membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” pungkasnya. 




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+