Kapolres Pelalawan Hadiri Pembukaan Diklat dan Sosialisasi Dalkarhutla

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:37:41 WIB

Tirainews.com - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK bersama pejabat utama Polres Pelalawan hadiri kegiatan pembukaan diklat dan sosialisasi E Learning peningkatan peran masyarakat dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) melalui pembinaan masyarakat berkesadaran hukum secara daring dengan Zoom Meeting, Senin, (3/8/2020). 

Kegiatan itu digelar di Aula Serba Guna Desa Lubuk Kembang Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Kegiatan itu ditaja oleh Manggala Agni Pusat melalui Manggala Agni Sumatra VII untuk melakukan pelatihan dan Sosialisasi terhadap Instansi terkait baik TNI, Polri, MPA, DLHK dan Balai TNTN dalam meningkatkan peran masyarakat dalam Dalkarhutla di wilayah rawan Karhutla di desa itu. 

Selain Kapolres, kegiatan juga diikuti dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Daud Santuri, S Sos MM, Kasat Intelkam AKP Amriadi SH, Kasat Binmas AKP Nardy Marbun SH, Kasat Sabhara AKP Jambi Lumban Toruan SH, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S Sos M Si, Kasubbag Humas IPTU H Edy Harjanto SH, Kepala Daops Manggala Agni Sumatra VII / Rengat, Kades Lubuk Kembang Bunga Ir H Rusi Chairus Slamet, Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pers Manggala Agni, DLHK, dan Balai TNTN, Para MPA, LSM serta tamu undangan dan Peserta Pelatihan berjumlah 30 orang.

"Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Dalkarhutla melalui pelatihan dan sosialisasi terhadap peserta pelatihan sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu dan terampil serta dapat berperan aktif dalam menanggulangi terjadinya Karhutla, terutama di lokasi rawan terjadi Karhutla," kata Kapolres. 

Loading...




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+