Logo Tirainews.com

Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang Bantu Petani

Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang Bantu Petani

Tirainews.com - Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang bantu petani di Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang. Bhabinkamtibmas membantu membajak lahan petani. 

Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Aiptu Susanto ikit turut membantu  kelompok tani Rantau Jaya dan kelompok tani Rantau Sejahtera Desa Kiyab Jaya mengelola lahan desa yang bisa dibudidayakan.

Bhabinkamtimas bersama masyarakat bergabung dan ikut andil langsung dalam program ketahanan pangan di Desa Kiyab Jaya. Adapun jenis tanaman yang dibudidayakan adalah jenis sayur sayuran, umbi umhbian dan lain-lain. 

"Diharapkan usaha budidaya penanaman ini dapat menjadi penunjang ketahanan pangan masyakat Desa Kiyab Jaya dalam masa pandemi Covid-19," kata Aiptu Susanto, Sabtu (8/8/2020). 

Bhabinkamtibmas mempelopori untuk mendukung Program Pemerintah Kampung Tangguh Nusantara, yang mana lahan untuk ketahanan pangan tersebut terletak di Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan.

"Sebagai tugas pokok Polri salah satunya sebagai Pengayom masyarakat, terutama wilayah Desa Kiyab Jaya, kita selalu mengarahkan masyarakat untuk selalu bijak menanggapi situasi pandemi yang kita rasakan saat ini. Harapan kami Program Pemerintah untuk menjaga kehananan Pangan dapat selalu dibudidayakan terutama wilayah Desa Kiyab Jaya," papar Aiptu Susanto. 

Lanjutnya, Desa Kiyab Jaya akan manjadi contoh kepada daerah lain untuk menjadi desa percontohan dalam hal program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat selama masa pandemi berlangsung.