Logo Tirainews.com

Antisipasi Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Pasang Spanduk Imbauan dan Patroli

Antisipasi Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Pasang Spanduk Imbauan dan Patroli

Tirainews.com - Mengantisipasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum setempat, Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan melakukan pemasangan spanduk imbauan serta patroli ke sejumlah lahan, Ahad (4/7/2021).

Pemasangan spanduk serta patroli Karhutla ini dipimpin oleh Aipda Fery Pasaribu selaku KSPK II Polsek Bandar Sei Kijang. Giat ini dilakukan di Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Selain pemasangan spanduk, personel juga melakukan imbauan kepada masyarakat Desa Kiyab Jaya agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan dalam membuka areal pertanian,” kata Aipda Fery.

Ia menilai, pemasangan spanduk tersebut dilakukan guna memberi tahu kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kabut asap.

“Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang, dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan,” pungkasnya.