Logo Tirainews.com

Sambut HKAN, BBKSDA Gelar Aksi Bersih di TWA Buluh Cina

Sambut HKAN, BBKSDA Gelar Aksi Bersih di TWA Buluh Cina

Tirainews.com - Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 ini mengambil Tema  'Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam". Tema ini menekankan pada semangat berperadaban maju yang harmoni dengan alam di era milenial. 

"Semangat konservasi alam diharapkan dapat tertanam di semua generasi mengingat tidak ada generasi manapun yang tidak bergantung pada alam," kata Kepala Bidang KSDA Wil I, Andri Hansen Siregar, Senin (10/8/2020). 

Lanjutnya, tema ini menggambarkan bahwa semangat konservasi alam di era peradaban maju menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk generasi masa kini ketika kemajuan teknologi, pola hidup, berpikir terbuka, terbatasnya waktu, dan tuntutan kualitas hidup semakin meningkat dan menjadi suatu kebanggaan dan kebutuhan untuk melaksanakannya.

Terkait hal tersebut, Balai Besar KSDA Riau  melakukan aksi bersih sampah di areal TWA Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Kegiatan ini selain melibatkan pegawai Balai Besar KSDA Riau juga diikuti oleh masyarakat sekitar, Mahasiswa Universitas Lancang Kuning dan Pegiat konservasi 'Bengkel Seni'. 

"Selain kegiatan tersebut, sore harinya akan diadakan bincang konservasi di halaman kantor Balai Besar KSDA Riau bersama Laskar Penggiat Ekowisata (LPE) Riau dan Komunitas Penggiat Konservasi Riau (KPKR)," jelasnya.