Logo Tirainews.com

Polsek Ukui terus sosialisasikan AKB di Pasar Tradisional

Polsek Ukui terus sosialisasikan AKB di Pasar Tradisional

Tirainews.com - Menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, Polsek Ukui Polres Pelalawan lakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sosialisasi dilakukan Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto ditemani dua personil Polsek Ukui, Selasa (18/8/2020). 

Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Riau yang masih termasuk dalam zona kuning, khususnya di Kecamatan Ukui, Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan, terus lakukakn imbauan dan sosialisasi AKB dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Hari selasa dan minggu di Kelurahan Ukui adalah hari pasar, yang mana dipastikan akan terjadi kerumunan karena adanya transaksi jual beli, di sini saya besserta dua personil Polsek Ukui menyampaikan imbauan sekaligus mengajak masyarakat yang berkunjung dipasar tradisional ini dapat menerapkan protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, saling menjaga jarak, seminimal mungkin untuk tidak bersentuhan, lalu setelah berbelanja agar langsung kembali kerumah dan mandi," kata Aipda Dede. 

Kata dia, sangat berpotensi adanya penyebaran Covid-19 di pasar tradisional ini. Untuk itu, dengan kegiatan penyampaian sosialisasi dan imbauan, dapat mengingatkan masyarakat yang berkunjung di pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran atau penularan Covid-19 bisa terhindarkan. 

"Setiap harinya kami dari polsek ukui akan terus sampaikan himbauan atau kegiatan seperti ini, tidak hanya di pasar saja di ruang publik lainya atau tempat tempat yang rawan terjadinya penularan akan kami antisipasi dengan terus menyampaikan himbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid19 khususnya di Kecamatan Ukui," kata Aipda Dede.