Logo Tirainews.com

Besok Gelar RAT, KONI Pekanbaru Bahas Porkot VIII Tahun 2021

Besok Gelar RAT, KONI Pekanbaru Bahas Porkot VIII Tahun 2021
Anis Murzil

Tirainews.com - Besok, Kamis 27 Agustus KONI Pekanbaru menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Di dalam rapat tersebut, akan dibahas beberapa agenda, diantaranya pengusulan Pekan Olahraga Kota VIII Tahun 2021.

"Kita akan gelar RAT KONI Kota Pekanbaru besok, dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dan dihadiri unsur Forkopimda Pekanbaru selaku Dewan Pembina, Pj Sekda Pekanbaru, Dewan Penyantun KONI Pekanbaru serta pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya," ujar Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil, Rabu (26/8/2020).

"Kita akan bahas program kerja dan anggaran serta agenda lainnya sesuai dengan AD/ART KONI, serta menyangkut pengusulan Pekan Olahraga Kota VIII Tahun 2021 kepada pemerintah Kota Pekanbaru," jelasnya.

Ia mengungkapkan, Porkot merupakan agenda penting untuk menghadapi Porprov XI di Kuantan Singingi Tahun 2022 juga. Ia berharap, Pemko Pekanbaru bisa menambah dana hibah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota pada APBD Tahun 2021 tersebut.

Selain itu, disampaikan Anis Murzil anggota KONI Kota Pekanbaru juga akan membahas pengesahan usulan bergabungnya cabang olahraga untuk menjadi anggota. Salah satunya adalah FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) yang sudah sejak beberapa waktu lalu menyampaikan permohonan usulan menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru. 

"Mengingat penerapan protokol kesehatan, panitia membatasi peserta dengan hanya mengundang satu orang utusan setiap cabor untuk peserta tatap muka, dan satu orang yang lainnya mengikuti rapat secara virtual," pungkasnya.