Logo Tirainews.com

Patroli Rutin Polsek Pangkalan Kerinci Antisipasi Karhutla

Patroli Rutin Polsek Pangkalan Kerinci Antisipasi Karhutla

Tirainews.com - Mengantisipasi Karhutla di wilayah kerja Bhabinkamtibmas perlu dilaksanakan kegitan patroli rutin ataupun pengecekan di lahan yang rawan terjadi terbakar, Jumat (29/8/2020). Sebab, dikhawatirkan pemilik lahan melakukan penanaman di lahan bekas terbakar.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Lintas Timur Km 75 RT 09 RW 01 dan di RT 03 RW 01 Kampung Baru Kelurahan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S Sos MSi memerintahkan para Bhabinkamtibmas supaya aktif melaksanakan patroli dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

“Antisipasi karhutla dan agar masyarakat tidak serta merta membakar lahan kemudian melakukan penanaman,” jelasnya.

Aipda Rudi Salam berharap agar masyarakat yang memiliki lahan kosong/lahan yang memiliki tanaman di daerah yang rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak serta-merta membakar lahan setelah itu melakukan penanaman. 

Kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan bekas karhutla akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi karhutla yang merupakan salah satu tugas Polri.