Logo Tirainews.com

Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Bersama TNI Laksanakan Patroli Karhutla

Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Bersama TNI Laksanakan Patroli Karhutla

Tirainews.com - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Desa Rantau Baru, Polsek Pangkalan Kerinci melaksanakan kegiatan patroli terpadu untuk pencegahan dan penanganan Karhutla.

Bhabinkamtibmas Desa Rantau Baru Polsek Pangkalan Kerinci Bripka M Yasir Arafat beserta anggota TNI Serda Imron, dua anggota Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MAP) melakukan kegiatan patroli Karhutla untuk mencegah terjadinya karlahut. 

Tim ini memberi imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lahan atau kebun serta kegiatan melakukan pengecekan kanal bloking dan sumber air yang ada, Rabu (12/8/2020).

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi  S Sos M Si selalu mengarahkan Bhabinkamtibmas jajarannya supaya aktif melaksanakan patroli Karhutla di wilayah binaan masing-masing demi mencegah tidak terjadi kebakaran. 

"Kita belajar dari kejadian Karhutla tahun lalu. Kami berharap dengan kegiatan Patroli gabungan rutin ini dilakukan dapat mencegah tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan masyarakat di wilayah Desa Rantau Baru," kata AKP Novaldi. 

"Kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan pasca karhutla akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi karhutla yang merupakan salah satu tugas polri," tambahnya.