Logo Tirainews.com

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Rutin Patroli di Wilayah Tugas

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Rutin Patroli di Wilayah Tugas

Tirainews.com - Mengantisipasi karhutla di wilayah kerja, Bhabinkamtibmas rutin lakukan patroli ataupun pengecekan di lahan bekas terbakar. Dikhawatirkan pemilik lahan melakukan penanaman di lahan bekas terbakar. 

Giat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam di Jalan Lintas Timur Km 74 Kampung Baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan, Sabtu (12/9/2020). 

Atas perintah Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S Sos MSi, Bhabinkamtibmas diminta aktif melaksanakan patroli dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla. 

"Tujuan giat ini dilakukan guna antisipasi Karhutla agar masyarakat tidak serta merta membakar lahan kemudian melakukan penanaman," kata Kapolsek. 

Kapolsek berharap agar masyarakat yang memiliki lahan kosong di daerah yang rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak serta-merta membakar lahan setelah itu melakukan penanaman. 

"Kegiatan patroli ataupun pengecekan di lahan bekas karhutla akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi karhutla yang merupakan salah satu tugas polri," jelasnya.