Logo Tirainews.com

Waspada Karhutla Polsek Bunut Rutin Lakukan Sosialisasi di Desa Lubuk Mas

Waspada Karhutla Polsek Bunut Rutin Lakukan Sosialisasi di Desa Lubuk Mas

Tirainews.com - Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), personil Polsek Bunut lakukan sosialisasi kepada warga sekaligus menyebarkan maklumat Kapolda Riau tentang, Jumat (11/9/2020) di Desa Lubuk Mas, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan. 

Kegiatan penyebaran maklumat Kapolda Riau dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Mas dan Desa Sungai Buluh Bripka Cannon. 

Meskipun beberapa hari ini Kecamatan Bunut dilanda hujan dengan intensitas sedang, namun kegiatan sosialisasi penyebaran imbauan maklumat Kapolda Riau tetap dilaksanakan.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, selain kegiatan patroli di lokasi rawan kebakaran, kegiatan pencegahan lainnya yang lalukan yakni memberikan imbauan maklumat Kapolda Riau. 

"Dengan rutinnya penyebaran maklumat kapolda Riau, diharapkan masyarakat yang akan membuka lahan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar," harapnya. 

Lanjutnya, karena itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan karhutla di musim hujan sebagai tindakan antisipasi saat musim kemarau tiba. "Setelah melakukan imbauan maklumat Kapolda Riau diharapkan kepada masyarakat untuk kedepannya dapat bersama-sama dengan Polri untuk dapat mencegah Karhutla," jelasnya.