Logo Tirainews.com

Tekan Kriminalitas, Polsek Bunut Lakukan Patroli

Tekan Kriminalitas, Polsek Bunut Lakukan Patroli

Tirainews.com - Kehadiran polisi di tengah Aktivitas warga dengan peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga. Giat patroli tidak harus dalam skala mobile, seperti saat patroli ke Pasar Kelurahan Bunut patroli dengan jalan kaki lebih efektif dilakukan. 

Seperti yang di lakukan Anggota Polsek Bunut Polres Pelalawan Aipda Zainudin bersama dengan Bripka Hadi S dan Bripka Taufik H saat patroli sambangi pasar Kelurahan Pangkalan Bunut Kecamatan Bunut, Ahad (11/10/2020) yang merupakan pasar mingguan dengan pengunjung yang sangat  ramai.

Kehadiran personil polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi.Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Dengan cara jalan kaki langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas didalam pasar, bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di Pasar.

Patroli jalan kaki ke pasar mingguan  ini rutin di laksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar Mingguan tersebut.

Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat disamping juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan.

“Kami akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap  adanya pelaku tindak kejahatan, hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut. Selain itu kehadiran polisi  akan memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di hati masyarakat,” tutur Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani S S MH

Selain melakukan patroli dialogis dengan pengunjung pasar personil juga tetap memberikan himbauan Protokol kesehatan terutama penggunaan masker.