Logo Tirainews.com

Cara Personil Polsek Bunut Ayomi Masyarakat, Patroli Jalan Kaki Ingatkan Prokes

Cara Personil Polsek Bunut Ayomi Masyarakat, Patroli Jalan Kaki Ingatkan Prokes
Cara Personil Polsek Bunut Ayomi Masyarakat, Patroli Jalan Kaki Ingatkan Prokes

Tirainews.com - Kehadiran polisi di tengah aktivitas warga dengan peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga. 

Giat patroli pun tidak harus dalam skala mobile. Tapi bisa juga dilakukan dengan berjalan kaki, seperti yang dilakukan sejumlah anggota Polsek Bunut, Polres Pelalawan dipimpin Bripka S. Gultom bersama personil Koramil 03/Bunut saat sambang pasar di Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut pada Ahad (19/12/2021).

Patroli jalan kaki tersebut dianggap lebih efektif dilakukan mengingat kondisi pasar, padat pengunjung.

Bripka S. Gultom me ngatakan, kehadiran personil polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi dan mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

"Dengan cara jalan kaki kita dapat langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas didalam pasar, bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di Pasar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Dikatakannya lagi, patroli dengan pola tertentu rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut. 

"Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat disamping juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," tuturnya. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolsek Bunut, AKP Rokhani mengatakan pihaknya akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna meminimalisir potensi gangguan dan menjamin kondusifitas wilayah.

"Selalu waspada dan berhati-hati terhadap  adanya pelaku tindak kejahatan, hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bunut," ujar Kapolsek Bunut, AKP Rokhani.