Logo Tirainews.com

Pemilik PMKS PT SIPP Mangkir dari Panggilan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis

Pemilik PMKS PT SIPP Mangkir dari Panggilan Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis

Tirainews.com - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis yampakn harus lebih bersabar. Pasalnya, dua kali memanggil pemilik Perusahaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang beroperasi di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, masih mangkir untuk hearing.

Undangan pertama, dijadwalkan pada hari Senin, 21 September 2020 lalu, namun batal dilaksanakan lantaran Manager PKS PT SIPP sedang dalam kondisi Isolasi Mandiri selepas berpergian dari pulau Jawa. Komisi II meminta, Owner hadir harus bersama dengan Manager. 

Demikian keterangan yang diperoleh media dari anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto. Kemudian, undangan kedua dari Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis djadwalkan pada hari ini, Senin (12/10/2020), namun batal.

Pasalnya, yang hadir pada jadwal pertemuan kedua ini hanya Manager PMKS PT SIPP saja, tanpa dihadiri pemilik, yang dapat mengambil sebuah keputusan.

"Pihak PMKS PT SIPP yang hadir tadi, kita suruh pulang. Karena tidak sesuai dengan undangan kita. Habis yang hadir tidak bisa mengambil keputusan. Sama juga memubazirkan waktu kita membahas dengan orang yang tidak dapat memutuskan," sebut Ruby Handoko, selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, (12/10/20).

Ruby Handoko juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mengundang Owner PMKS PT SIPP. "Terkait tindakan apa yang akan kita buat terhadap pihak PMKS PT SIPP itu, kita lihat selanjutnya. Kalau Ownernya keras kepala, kita lebih keras bang," sebutnya.

Sampai dengan diterbitkan berita ini, pihak PMKS PT SIPP belum dapat dikonfirmasi.