Logo Tirainews.com

Polsek Bunut Menurunkan 5 Personel Berserakan untuk Lakukan Pengamanan Orasi di PT APL

Polsek Bunut Menurunkan 5 Personel Berserakan untuk Lakukan Pengamanan Orasi di PT APL

Tirainews.com - Mencegah aksi anarkis, bentrok ataupun pengrusakan terhadap aset perusahaan terkait aksi Protes sebagian karyawan PT APL beberapa hari lalu, Polsek Bunut turunkan lima personel berseragam.

Protes terjadi lantaran salah seorang karyawan dilakukan pemberhentian dari pihak perusahaan. Merasa rekan kerja mereka diberhentikan sepihak oleh perusahaan, rekan kerja lainnya tidak terima dan melakukan aksi protes secara spontan dengan mendatangi kantor Perusahaan serta melakukan orasi.

Sebanyak 30 massa yang melakukan aksi protes dan dalam aksi protes tersebut di sambut oleh Yohanes selaku perwakilan dari management PT APL, Senin (9/11/2020).

Mendapat informasi adanya aksi protes yang dilakukan oleh sebagian karyawan guna mengantisipasi tindakan anarkisme jajaran polsek Bunut Polres Pelalawan menurunkan 5 orang personil berseragam untuk lakukan pengamanan di PT APL yang dipimpin Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani.

“Tujuan dilakukannya Pengamanan oleh personil Polri sebagai upaya antisipasi anarkisme ataupun pengrusakan terhadap aset perusahaan serta upaya menjaga situasi kamtibmas Kondusif," ujar Kapolsek Bunut.

Selain itu juga dilakukan imbauan kepada massa yang melaksanakan aksi protes untuk tetap menjaga situasi yang tetap kondusif dan tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.