Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan kepada Masyarakat Tentang Karhutla

Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan kepada Masyarakat Tentang Karhutla

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan masih lakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran Hutan dan lahan, Jumat (27/11/2020).

Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kali ini di laksanakan oleh Regu UKL 1 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang di Pimpin oleh Panit I Intelkam Polsek Pangkala Kuras Iptu Ms Faisal.

Kali ini sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ditujukan ke pada Masyarakat Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras. Tujuan dilakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ini agar masyarakat tidak ada melakukan pembakaran Hutan maupun lahan.

Disamping itu Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini juga bertujuan agar masyarakat Kelurahan sorek satu sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan Pembakaran Hutan dan lahan tetap dilakukan setiap hari kepada Masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat melakukan pembakaran Hutan dan lahan.

"Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan," tutur Kapolsek Pangkalan Kuras.