Logo Tirainews.com

Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi, Masih Ada yang Tidak Pakai Masker

Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi, Masih Ada yang Tidak Pakai Masker

Tirainews.com - Dalam rangka pendisiplinan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polsek Bunut Resort Pelalawan rutin menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah hukumnya.

Kegiatan operasi yustisi menyasar lokasi tempat keramaian. Tidak hanya di siang hari kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) ini juga dilakukan di malam hari.

Masih dengan tujuan yang sama yakni mengimbau masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah ataupun berkumpul tanpa menjalankan prokes.

Kegiatan pendisiplinan kali ini dilaksanakan oleh Bripka Edy S berserta dua personel Polsek Bunut Polres Pelalawan lainnya.

"Petugas yang melaksanakan Operasi Yustisi difokuskan kepada tempat - tempat dimana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH, Kamis (17/12/2020).

kapolsek mengatakan operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid 19. 

"Meskipun saat ini jumlah pasien covid 19 sudah mulai mengalami penurunan bahkan berdasarkan data yang diterima pada hari minggu tidak terdapat penambahan pasien terkonfirmasi, namun untuk menjaga agar tidak terjadi penambahan mari kita upayakan dengan pencegahan," ujar Kapolsek.

Tampak dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi masih terdapat warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak pada saat berada diluar rumah.