Logo Tirainews.com

Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Ukui Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Ukui Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Tirainews.com - Jajaran Polres Pelalawan melalui Polsek Ukui gencar melaksanakan Operasi Yustisi di wilayahnya. Hal ini dilakukan demi terciptanya masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan kali ini adalah pasar tradisional Ukui yang banyak dikunjungi masyarakat. Melalui kepala sentra kepolisian sektor ukui (Ka SPK) Bripka DH Sihaloho pimpin jalannya operasi yustisi didampingi 2 personil Polsek Ukui, Sabtu (19/12/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi saat di konfirmasi mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan pada beberapa titik kerumunan masa seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional maupun warung atau kedai, dalam kesempatan itu kami sosialisasikan Pergubri No 55 th 2020, dan Perbup Pelalawan No 63 th 2020 yakni tentang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek menegaskan bagi pelanggar protokol kesehatan, ada sanksi tertulis, teguran lisan hingga sanksi administrasi serta sanksi sosial.

"Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Ukui agar benar-benar mempedomani peraturan tersebut.
Tentu tujuannya untuk mencegah sekaligus memutus penularan covid-19 di Kecamatan Ukui," ujarnya.

Dari operasi tersebut petugas menemukan beberapa pelanggaran masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak. Petugas telah memberikan sanksi berupa teguran lisan.

"Dengan pemberian sanksi tersebut masyarakat Ukui dapat lebih peka dan menyadari bahwa Covid-19 itu nyata adanya, sekali lagi ayo jangan kendor, dengan bersama sama kita patuh protokol kesehatan berarti kita telah mengurangi resiko penularan virus di Kecamatan Ukui," tutupnya.