Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Terus Imbau Masyarakat Agar Disiplin Protokol Kesehatan

Polsek Ukui Terus Imbau Masyarakat Agar Disiplin Protokol Kesehatan
Polsek Ukui Terus Imbau Masyarakat Agar Disiplin Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Jajaran Polres Pelalawan melalui kepolisian Sektor Ukui gencar melaksanakan operasi yustisi di wilayahnya, hal ini dilakukan demi terciptanya masyarakat Ukui yang patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala sentra kepolisian sektor Ukui (Ka SPK) Aiptu Edward Panjaitan, Senin (1/11/2021).

Disisi lain, Kapolsek Ukui IPTU Tatit Rizkyan Hanafi mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan pada beberapa titik kerumunan masa di Kelurahan Ukui. 

"Bagi pelanggar protokol kesehatan, ada sanksi tertulis, teguran lisan hingga sanksi administrasi serta sanksi sosial," tegasnya.

"Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan disiplin Prokes, meskipun saat ini kasus terkonfirmasi di Kecamtan Ukui sudah mulai menurun bahkan nihil," tambah Kapolsek.

Dari operasi tersebut petugas masih menemukan beberapa pelanggaran masyarakat yang tidak patuhi Prokes seperti tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak lalu personil memberikan sanksi berupa teguran.

"Harapannya dengan pemberian sanksi tersebut masyarakat Ukui dapat lebih peka dan menyadari bahwa virus corona itu masih ada. Patuhi protokol kesehatan maka kita telah membantu pemerintah dalam menanggulangi covid-19," tutup Kapolsek.