Logo Tirainews.com

Mau Cantik Seperti Wanita Korea? Ternyata Ini Rahasianya

Mau Cantik Seperti Wanita Korea? Ternyata Ini Rahasianya
ilustrasi (net)

Tirainews.com - Ritual kecantikan ala Korea Selatan, tak dipungkiri semakin banyak digemari, apalagi untuk masyarakat di Asia. Skincare dan makeup ala Korea kini tengah diganderungi banyak orang, tak ubahnya seperti musik K-Pop dan drama Korea.

Salah satu ritual kecantikan ala Korea yang bisa diikuti dengan mudah di rumah, ialah trik untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing secara alami. Selain membuat kulit wajah jadi cerah bersinar sehat, dua rahasia ini juga bisa membantu untuk merawat kulit wajah tetap sehat di kala cuaca dingin karena sering hujan seperti saat ini.

Teh hijau

Trik pertama, menggunakan teh hijau sebagai face mist. Banyak perempuan Korea yang memanfaatkan green tea sebagai air bilasan untuk mencuci wajah di pagi hari. Tak hanya melembapkan kulit, tapi juga bekerja dengan sangat baik sebagai toner.

Face pack

Kemudian trik kedua ialah dengan rutin memakai face pack. Setelah kulit dibilas dan terhidrasi dengan baik, coba ambil satu sendok teh tepung beras dan campur dengan gel lidah buaya. Tambahkan beberapa tetes sisa teh hijau ke dalam campuran ini dan aduk sampai jadi pasta lembut.

Pasta face pack alami ini diaplikasikan merata di seluruh wajah, diamkan lima belas menit atau hingga benar-benar kering. Setelah itu baru cuci bersih dengan air biasa dan oleskan pelembap pada wajah secara merata. 

Kombinasi formula lidah buaya berfungsi menambah hidrasi ekstra pada kulit dengan tepung beras membantu mencerahkan kulit. Demikian seperti dilansir Timesofindia.