Logo Tirainews.com

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Gelar Patroli di Wilayah Hukumnya

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Gelar Patroli di Wilayah Hukumnya

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan selalu rutin melakukan kegiatan patroli diwilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan atau biasa disebut kejahatan C3.

Patroli kali ini dipimpin oleh Aipda Irmanto dan diikuti oleh dua personil, Selasa (12/01/2021). Adapun yang menjadi sasaran patroli adalah pusat perbelanjaan, objek vital, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal kejahatan C3 maupun kejahatan lainya.

Aipda Irmanto menjelaskan, patroli dilakukan secara mobile di tempat-tempat yang dianggap rawan. Pada kesempatan itu juga dilakukan dialogis untuk memperoleh informasi.

"Seperti di Bank BRI, Bank BNI, Bank Riau Kepri, Bank Mandiri Pangkalan Kuras dan tempat perbelanjaan. Termasuk juga toko emas, Swalayan serta tempat lain yang sangat rawan terjadinya kejahatan. Patroli selalu kita tingkatkan," jelas Aipda Irmanto.

Aipda Irmanto menambahkan, patroli ini untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan. Baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainya.

"Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga berulang kali menghimbau kepada para masyarakat yang henda berbelanja untuk kembali mengecek betul kendaraanya saat di parkiran, pastikan kendaraan sudah terkunci ganda," ujarnya.

Aipda Irmanto berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya.

"Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka kami akan lakukan tindakan tegas terukur. Selain itu proses hukum dipastikan berjalan," tegasnya.