Logo Tirainews.com

Polisi Ukui Jadi Narasumber di Acara TK Global Andalan PT RAPP Pangkalan Kerinci

Polisi Ukui Jadi Narasumber di Acara TK Global Andalan PT RAPP Pangkalan Kerinci

Tirainews.com - TK Global Andalan PT RAPP Pangkalan Kerinci melaksanakan Program belajar pengenalan Profesi kepada anak-anak TK Kelas A dan B. Polisi Ukui menjadi Narasumber di acara pengenalan profesi tersebut, Jumat (19/02/2021).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Yayasan Citra Kasih Jansen, Kepala Sekolah TK Global Andalan Juita, Komite Sekolah serta para wali murid dari TK Global Andalan PT RAPP.

Salah satu profesi yang di perkenalkan kepada anak-anak adalah Profesi Polisi, yang mana sebagai Narasumber maupun bintang tamu adalah Ipda Deddy Tobing yang bertugas sebagai Kanit Intelkam di Polsek Ukui Polres Pelalawan.

Pengenalan Profesi ini bertujuan untuk mengenalkan berbagi Profesi yang ada dan menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sebagai sahabat anak-anak TK tersebut.

Ipda Deddy Tobing menyampaikan tentang tugas sebagai anggota Polri dan alat-alat apa saja yang digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Anak-anak sangat senang dengan pengenalan Profesi Polisi sebab dari 75 orang anak yang hadir secara bergantian pada lokasi kelas yang berbeda-beda, (yang mana 1 sesi hanya dihadiri 7 orang anak), 80 persen bercita-cita ingin menjadi Polisi," ujarnya.

Kepala Sekolah Juita menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Polisi dalam giat tersebut dan berharap giat ini akan tetap dilaksanakan agar anak-anak tidak takut kepada Polisi.

Ipda Deddy Tobing berpesan, kepada anak-anak agar belajar yang rajin biar pintar, olahraga teratur biar sehat dan kuat, makan sayur dan rajin ibadah agar bisa menjadi anggota Polri. Tidak lupa juga berpesan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dan mematuhi peraturan berlalulintas.