Jaga Lingkungan Hijau dan Kesehatan masyarakat, BBKSDA Riau dan Pemkab Kampar Gelar Baksos

Ahad, 21 Februari 2021 - 15:10:38 WIB

Tirainews.com - Balai Besar KSDA Riau dan Pemkab Kampar gelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dihalaman Puskesmas Desa Domo, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan bakti sosial yang digelar, antara lain pembagian Kartu Identitas Anak, penyerahan bibit tanaman buah-buahan, pengobatan gratis oleh dokter RS Aulia serta pembagian bantuan pangan kepada masyarakat.

Bupati Kampar, Bapak Catur didampingi Kepala Balai Besar KSDA Riau serta anggota DPRD Kampar dan Direktur RS Aulia menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak, Bantuan pangan dan bibit tanaman buah-buahan kepada masyarakat Desa Domo. 

Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar kawasan SM Bukit Rimbang Baling atas kerjasamanya dan berharap dapat lebih menjaga kawasan konservasi yang ada untuk kepentingan bersama. 

Loading...

"Kami mempersilahkan masyarakat desa untuk segera melapor ke kantor Balai Besar KSDA Riau apabila ada gangguan kawasan ataupun gangguan satwa liar," terangnya. 

Dalam kegiatan ini, Balai Besar KSDA Riau menyerahkan 500 bibit tanaman buah-buahan berbagai jenis yang terdiri Alpukat, jambu jamaika, Durian, Matoa, nangka dan mangga kepada masyarakat untuk ditanam dilingkungan Desa Domo. 

Sebelumnya juga telah dibagikan bibit dengan jumlah dan jenis yang sama di Desa Kuntu, sehingga secara keseluruhan bantuan bibit sebanyak 1000 batang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar. 




Baca Juga Topik #kesehatan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+