Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Kunjungi Vaksinasi Unsur Layanan Publik dan Tokoh Masyarakat

Kapolsek Ukui Kunjungi Vaksinasi Unsur Layanan Publik dan Tokoh Masyarakat

Tirainews.com - Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi menghadiri kegiatan pelaksanaan vaksinasi pada unsur layanan publik dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di gedung serba guna Kecamatan Ukui, Selasa (16/03/2020).

Kapolsek mengatakan, beberapa hari lalu Polsek Ukui telah mengikuti vaksinasi di Puskesmas Ukui dan tiba saatnya sekarang vaksinasi dilakukan pada unsur layanan publik dan tokoh masyarakat. 

"Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19. meskipun sudah divaksin, dihimbau agar peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

"Bapak-bapak tidak boleh jumawa, walau sudah di vaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, bukan berarti yang sudah vaksin kebal dengan virus corona. Tidak bukan begitu, vaksin sebagai peningkat imune tubuh, mengurangi resiko terular, jika pun tertular vaksin dapat mencegah gejala yang berat hingga komplikasi," jelas kapolsek.

Pemberian dosis vaksin ke dua juga akan dilaksanakan terhitung setelah 14 hari sejak dilakukan vaksinasi yang pertama.

"Jadi nanti 14 hari kedepan teman-teman yang melaksanakan vaksin hari ini akan diberikan dosis lanjutan," terang kapolsek.

"Harapanya dengan dilakukan vaksinasi terhadap TNI-Polri unsur layanan publik, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Ukui, laju sebaran covid-19 dapat kita hambat," tutup kapolsek.