Tetap Eksis di Tengah Pandemi, F3 Agency Media Partner Apresiasi Ratatia Rattan Handmade

Rabu, 28 April 2021 - 18:58:19 WIB

Tirainews.com -  Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, bisnis kerajinan masih terbilang eksis ditengah-tengah masyarakat, Pekanbaru dan Riau pada umumnya. Minat konsumen akan furnitur berbahan dasar rotan masih tinggi.

F3 Agency Media Partner pun berkesempatan mengunjungi salah satu pusat kerajinan rotan Rattatia Rattan Handmade yang berada di Jalan Yos Sudarso, Rabu (28/4/2021).

Pimpinan F3 Agency Media Partner, Aidil Fitri berkesempatan berbincang dengan salah satu pengrajin rotan yang ada di tempat tersebut. Menurutnya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan bisnis kerajinan rotan.

“Salut dengan salah satu UMKM kerajinan rotan ini, meski ditengah pandemi masih bisa bertahan bahkan eksis ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Loading...

Lebih lanjut disampaikannya, kerajinan rotan yang diproduksi Rattatia Rattan Handmade beraneka ragam, bahkan menyesuaikan  dengan trend masa kini. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu keunggulan Rattatia Rattan Handmade.

“Produk Rattatia Rattan Handmade unik-unik, dan asli dikerjakan langsung oleh tangan kreatif alias handmade. Semoga kerajinan rotan ini terus berkembang pesat,” harapnya.

Sementara itu, office Manager, Rattatia Rattan Handmade, Widian Sulistiowati mengatakan sebagai produsen kerajinan rotan terbesar di Kota Pekanbaru, pihaknya saat ini telah menjual beragam varian produk kerajian rotan, mulai dari kebutuhan furniture, dekorasi, hingga aksesoris. 

"Produk di Ratatia Rattan Hanmade ini utamanya adalah produk rotan asli, namun ada juga produk rotan sintetis. Saat ini kita juga bermitra dengan pengrajin barang-barang kerajinan eceng gondok dari Jogja dan kita juga fokus untuk mengembangkan produk kayu serta produk keramik," terang Widi.

Lebih lanjut Widi menuturkan, untuk segmentasi furnitur sendiri, para konsumennya masih melirik produk kerajinan kursi panjang (day bed) dan Kursi Bali. Sementara untuk aksesoris, pihaknya banyak melayani permintaan hamper dari berbagai instansi maupun perorangan, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Untuk diketahui, Ratatia Rattan Handmade mulai merambah pasar industri kreatif sejak 2013 lalu. Usaha ini berangkat dari menjajakan produk secara online. 

Pada 2017, Ratatia Rattan Handmade kemudian membuka galery pertamanya di Jalan Yos Sudarso No. 159, Rumbai, Pekanbaru untuk penjualan offline. Maret 2021, pusat kerajinan rotan tersebut pun mengembangkan sayapnya dengan kembali membuka galery di Jalan Taman Karya, Tuah Madani (Panam).

 




Baca Juga Topik #ekonomi+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+