Logo Tirainews.com

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Langgam Lakukan Patroli

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Langgam Lakukan Patroli

Tirainews.com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Langgam menggalakan kegiatan kondusifitas warga dengan patroli. Hal ini bertujuan dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3).

Patroli dilakukan di Deda Segati, Kecamatan Langgam, Rabu (12/5/2021). Patroli dilaksanakan oleh Bripka Tigana dan Bripka Ari Budiman.

Bripla Tigana mengatakan, patroli yang dilakukannya untuk mencegah gangguan Kamtibmas, sehingga kondisi lingkungan masyarakat tetap kondusif.

Ia menilai, patroli yang dilakukannya mencerminkan kesiapsiagaan jajaran kepolisian dalam upaya pemeliharaan dan menjamin Kamtibmas yang kondusif.

"Dalam patroli ini, kita memantau lokasi jalur padat kendaraan lalu lintas dan jalan sepi yang dianggap rawan kejahatan. Karena kejahatan dapat terjadi di mana dan kapan saja, oleh karena itu, masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Masyarakat diminta untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya.