Logo Tirainews.com

Polres Pelalawan dan Tim Gabungan Cek Pelaksanaan Vaksinasi dan Pos PPKM

Polres Pelalawan dan Tim Gabungan Cek Pelaksanaan Vaksinasi dan Pos PPKM

Tirainews.com - Polres Pelalawan dan tim gabungan melaksanakan pengawasan vaksinasi dan pengecekan Pos Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro oleh PJU Polda Riau dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum setempat.

Kali ini, Ahad (30/5/2021) tim gabungan meliputi Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Gatot Sujono, Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol Ruli Agus Pramono, Wadir Res Narkoba Polda Riau, AKBP Nandang Lirrama, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Riau, AKBP P Zalukhu dan Kabag Bin Ops Samapta Polda Riau, AKBP Jasamen Manurung.

Dalam kesempatan itu, tim disambut langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Raden Edy Saputra didamipingi oleh Kabag Ops, Kompol Daud Sianturi dan para PJU Polres Pelalawan.

Ka SPN Polda Riau, Kombes Pol Ruli Agus Pramono bersama rekannya melakukan pengecekan di Puskesmas Berseri I Pangkalan Kerinci. Tim didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol Dodi Z. Hasibuan, dan anggota disambut oleh Panit I Lantas Sek Pangkalan Kerinci, Iptu Hermon Juiz.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta vaksin merupakan warga tempatan Puskesmas dari berbagai golongan usia. Selanjutnya tim berangkat menuju Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pangkalan Kerinci. Adapun peserta vaksin merupakan jemaat dari gereja tersebut dari berbagai golongan usia. Tim juga berdialog dengan peserta vaksinasi.

Selanjutnya, tim melakukan pengecekan pos PPKM dipimpin oleh Ka SPN Polda Riau Kombes Ruli Aguspramono di sejumlah lokasi yang mana juga dihadiri oleh masing-masing ketua RW dan masyarakat setempat.

Tim memberikan himbauan yakni agar bersama sama mendukung pemerintah dalam program vaksinasi. "Sekarang riau menjadi perhatian karena berada zona merah nasional dalam peningkatan penyebaran Covid-19 maka kita bersama sama untuk mencegah dan memutus penyebaran virus tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Kombes Ruli.

Ia mengatakan, untuk yang terlibat dalam pos ppkm dan instansi terkait mari masyarakat yang terkonfirmasi atau pun pendatang dilakukan 3T (Testing, Teracing, Treatment).

Untuk Bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengetian bahwa Covid-19  memang ada. "Saat ini kita sedang berperang melawan virus ini maka kita harus jadi pemenang," ungkap Kombes Ruli.

Selanjutnya tim yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Gatot Sujono bersama anggota melakukan pengecekan di lokasi vaksinasi Rumah Makan Pak Itam Terusan Baru, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat yang ditaja oleh Puskesmas Berkilau II. 

Tim didampingi oleh Wakapolres Pelalawan, Kompol Raden Edy Syahputra dan sejumlah anggotanya melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi. 

Setelah itu, kegiatan dipimpin oleh Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot Sujono didampingi oleh anggota dan Wakapolres Pelalawan melakukan pengecekan di Pos PPKM RT 01 RW 07 Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Untuk masyarakat agar kita bisa menjaga Prokes, jika ada yang merasa atau mengeluh rasa sakit agar cepat dilaporkan ke Puskesmas atau Bhabinkamtibmas agar kita tindak lanjuti," kata Kombes Gatot S.

Kombes Gatot.S menambahkan, untuk bhabinkamtimas dan RT RW mari kita awasi warga kita yang tidak mau mengikuti prokes dan diberikan pengetian bahwa Covid-19 memang ada dan jangan mengabaikan Prokes.