Logo Tirainews.com

Banyak Pengunjung Positif, Satgas Ingatkan Pelaku Usaha Terapkan Prokes

Banyak Pengunjung Positif, Satgas Ingatkan Pelaku Usaha Terapkan Prokes

Tirainews.com - Pelaku usaha seperti kafe dan tempat kemaraian di Kota Pekanbaru diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kasus Covid-19 saat ini di Kota Pekanbaru belum landai.

Apalagi, dalam razia dan swab Antigen di tempat yang dilakukan Satgas seminggu terakhir banyak ditemukan pengunjung yang reaktif. Selain pengunjung, pekerja di tempat usaha itu juga ditemukan reaktif Covid-19.

Bahkan, hasil swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap pengunjung yang reaktif, ternyata beberapa di antaranya positif Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang saat dikonfirmasi, Senin (31/5/2021) menegaskan, bagi tempat usaha yang sudah terbukti melanggar protokol kesehatan tersebut, akan diberikan sanksi administratif. 

Tempat usaha bisa saja ditutup sementara. Satgas tidak mengizinkan tempat usaha itu sampai diketahui seluruh pegawai negatif dan harus menerapkan Prokes.

"Sesuai Perwako ya kita sanksi administratif. Hanya jika ada pekerjanya yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan kita lakukan penutupan sementara," jelasnya.