Logo Tirainews.com

Razia dan Swab Antigen untuk Mendeteksi Covid-19 Sejak Dini

Razia dan Swab Antigen untuk Mendeteksi Covid-19 Sejak Dini
Iwan Simatupang

Tirainews.com - Belakangan ini, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru gencar melakukan razia dan swab antigen di tempat. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi sejak dini penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Riau.

Terbukti, dalam razia yang dilakukan di berbagai tempat ada pengunjung kafe yang terkonfirmasi positif Covid-19. Razia dan swab Antigen ini akan terus dilakukan Satgas sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau langsung kita bubarkan saja, kita tidak tahu apakah ada yang tertular, ada penyintas atau yang sudah positif. Jadi ini untuk deteksi dini di keramaian tersebut, terkait penularan Covid-19," kata Iwan, Senin (31/5/2021).

Sejak awal razia dan langsung rapid antigen, sudah 5 orang yang terindikasi atau reaktif Covid-19. Kata dia, pengunjung yang reaktif dibawa untuk isolasi mandiri dan dilakukan swab tes di RSD Madani Kota Pekanbaru. 

"Sudah ada lima orang, dari Bandrek House dan Radar 1 ada 3 yang reaktif, dan yang kemarin dari Karambia dan Satutujuh Cafe ada 2 orang. Nanti di RSD Madani, mereka dites lagi untuk membuktikan apakah positif Covid-19 dengan tes swab PCR," jelasnya.