Logo Tirainews.com

Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Dampingi Vaksinasi di Puskesmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Dampingi Vaksinasi di Puskesmas

Tirainews.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Lipai Bulan, Polsek Kerumutan melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi warganya di Puskesmas Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kecamatan Kerumutan.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Bripka Mujiono, SH saat vaksinasi warga masyarakatnya yang merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas Iptu Fajri, Sabtu (05/06/2021).

Lebih lanjut Iptu Fajri menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, Bripka Muji juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak melakukan mobilisasi massa.

“Pendampingan itu juga untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Iptu Fajri lagi.