Logo Tirainews.com

Langkah Antisipasi Covid-19, Polsek Kuala Kampar Jaga Ketat Prokes Pelabuhan

Langkah Antisipasi Covid-19, Polsek Kuala Kampar Jaga Ketat Prokes Pelabuhan

Tirainews.com - Polsek Kuala Kampar melaksanakan langkah-langkah antisipasi Covid-19 dengan penjagaan ketat dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pelabuhan Penyalai Teluk Dalam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/6/2021).

Pada kegiatan itu, petugas dipimpin oleh Ka SPK I Aiptu Irwan didampingi TNI dan Syahbandar. Penertiban itu dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat yang berada di pelabuhan Teluk Dalam agar selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” Aiptu Irwan.

Terhadap masyarakat yang akan berpergian juga dilakukan pendisiplinan dengan cek suhu tubuh serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker. 

Dikatakan Aiptu Irwan, kegiatan ini digalakan karena pemerintah menilai kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.