Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kerinci Galakan Patroli C3, Jamin Keamanan Wilayah

Polsek Pangkalan Kerinci Galakan Patroli C3, Jamin Keamanan Wilayah

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Kerinci terus berupaya dalam menjamin keamanan di wilayah hukumnya. Terutama, mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor atau C3.

Untuk itu, Polsek Pangkalan Kerinci kembali menggelar patroli. Di mana, giat ini menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Seperti pada Senin (14/6/2021) giat patroli kembali digelar oleh sejumlah petugas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL)  Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin Pawas Ipda Leonardo Sitanggang.

Patroli itu, menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, di antaranya perbankan dan pusat perbelanjaan di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Kami dari kepolisian khususnya Polsek Pangkalan Kerinci berharap dengan rutinnya patroli antisipasi terjadinya C3 di Kota Pangkalan Kerinci ini, dapat memberi keamanan di lingkungannya masing masing,” katanya

Kemudian, tambah Ipda Leonardo, pihaknya juga berharap masyarakat untuk tidak semena-mena melakukan kejahatan seperti pencurian, karena jika ketahuan nantinya akan kita tindak lanjuti ke ranah hukum.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi terjadinya aksi kriminalitas, khususnya C3.

“Segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadinya tindak pidana,” tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, kata Ipda Leonardo, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.