Logo Tirainews.com

Dulu KPK Tangkap Polisi, Sekarang Malah Kebalikannya

Dulu KPK Tangkap Polisi, Sekarang Malah Kebalikannya
Foto: net

Tirainews.com - Johan Budi, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan yang juga di Komisi III DPR memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya, Ia dianggap berani menangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan alasan, di masa kepemimpinan Polri sebelumnya yang terjadi justru oknum Polisi yang kerap ditangkap oleh KPK.

“Saya menyoroti kerja sama dalam penegakan hukum. Saya baru apresiasi Polri sekarang ikut membantu KPK membenarkan dan meluruskan menangkap penyidik KPK dari Polri. Ini perlu kita apresiasi,” kata Johan Budi dalam rapat kerja bersama Kapolri di Komisi III DPR, Rabu (16/6/2021).

Johan mengatakan itu, terkait penangkapan penyidik KPK atas nama AKP Robin oleh Polri. Menurutnya ada perubahan yang amat terasa di tubuh KPK sekarang. Kalau dulu penyidik KPK lah yang kerap menangkap anggota polisi, namun sekarang kondisi itu berubah. 

“Kalau zaman dulu sekali itu KPK suka nangkapi polisi,” ujar Johan.

Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit, dinilai mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hal itu terlihat dari hasil survei. “Kepemimpinan Pak Listyo Sigit dengan Presisi itu perlu kita apresiasi. Sejak 3-4 tahun terakhir kepercayaan publik pada Polri memang meningkat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Divisi Propam Polri menangkap AKP Robin terkait kasus suap dan pemerasan terhadap WaliKota Tanjungbalai H.M Syahrial. Saat ini AKP Robin dipecat dari jabatannya.