Logo Tirainews.com

Cewek Cantik Ini Diperiksa, Ini yang Dilakukan Polsubsektor Pelalawan

Cewek Cantik Ini Diperiksa, Ini yang Dilakukan Polsubsektor Pelalawan

Tirainews.com - Pengendara yang melintas di wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan diperiksa polisi. Tujuannya, untuk menjaga masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Polsubsektor Pelalawan hingga saat ini masih terus menggencarkan imbauan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya. Kegiatan juga bersamaan dengan razia masker melalui operasi yustisi pada Selasa (22/6/2021).

Kali ini, personil menyusuri elemen masyarakat yang ada di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Setiap pengendara yang tidak pakai masker diingatkan dan diedukasi tentang bahaya Covid-19.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, tiada hari tanpa prokes, mungkin itulah yang harus diterapkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Jika ditemukan warga tidak menerapkan prokes, kami akan memberikan teguran ataupun sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan cara Polri dalam mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes di era pandemi Covid-19.

“Masyarakat di himbau untuk, mengurangi mobilitas, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas,” sebutnya.

Ia menilai bahwa satu-satunya upaya agar tidak terpapar dari virus corona adalah dengan menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

“Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan operasi yustisi ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya prokes,” pungkasnya.