Logo Tirainews.com

Pemko Pekanbaru Targetkan Hewan Kurban Lebihi Tahun Lalu, Satu Peserta Rp2,5 Juta

Pemko Pekanbaru Targetkan Hewan Kurban Lebihi Tahun Lalu, Satu Peserta Rp2,5 Juta
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini kembali membuka pendaftaran untuk peserta kurban. Ditargetkan, jumlah hewan yang disembelih melebihi tahun lalu.

"Kita baru buat imbauan ke OPD, baru empat orang yang mendaftar. Belum ada terkumpul secara kelompok. Baru sekitar empat orang baru. Satu kelompok itu kan tujuh orang," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Sarbaini, Jumat (2/7/2021).

Biasanya, kata dia, H-10 baru tahu estimasi berapa ekor hewan kurban yang disembelih di Pemko Pekanbaru. "Satu peserta lebih kurang Rp2,5 juta," kata dia.

Ia menargetkan, jumlah hewan yang disembelih melebihi tahun lalu. Tahun lalu, Pemko bisa mengumpulkan 30 hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada tenaga harian lepas (THL) dan warga kurang mampu.

"Target kita lebih dari tahun lalu. Tahun lalu sekitar 30 ekor. Kita fokusnya untuk THL. Jadi kalau nanti memang banyak jumlahnya, dan melebihi kebutuhan kita di Pemko tentu kita kirim ke tempat yang tidak mampu," jelasnya.