Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Bersama Satgas Lakukan Tracking Pasien Positif Covid-19

Polsek Pangkalan Lesung Bersama Satgas Lakukan Tracking Pasien Positif Covid-19

Tirainews.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Lesung bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pangkalan Lesung melakukan tracking testing dan treatment terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing bersama dengan  Puskesmas Bersinar Kecamatan Pangkalan Lesung.

Iptu Liston Sihombing mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui riwayat perjalanan dari pasien Covid-19. Sekaligus mengantisipasi penyebarannya terhadap Kontak erat pasien terkonfirmasi.

“Tim melakukan rapid antigen terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi, agar dapat mengetahui penularannya,” ujar Iptu Liston.

Ia mengungkapkan, tim akan memantau perkembangan kesehatan kontak erat dari pasien terkonfirmasi Covid-19 selama 14 hari dan juga memberikan asupan vitamin.

Kemudian pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas. Selanjutnya tim mengingatkan warga setempat untuk segera mengikuti vaksinasi .