Logo Tirainews.com

Antisipasi Praktik Pungli, Polsubsektor Pelalawan Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

Antisipasi Praktik Pungli, Polsubsektor Pelalawan Gelar Sosialisasi Kepada Masyarakat

Tirainews.com - Untuk mengantisipasi praktik pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan secara rutin terus melaksanakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli), Rabu (14/7/2021).

Sosialisasi yang kepada lapisan masyarakat Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan ini juga dilakukan untuk menghindari terjadinya pemungutan liar yang dapat merugikan sebuah pihak, baik itu individu, perorangan ataupun kelompok.

“Bilamana masyarakat menemukan praktik Pungli yang dilakukan oleh pihak manapun, agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat atau ke Polsubsektor Pelalawan,” kata Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis

Lebih lanjut dikatakannya, sosialisai Saber Pungli ini kerap dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan guna mencegah terjadinya pungutan liar.
 
“Kami berharap kepada masyarakat, khususnya di kecamatan Pelalawan, dengan adanya sosialisasi ini dapat memahami apa itu Pungli dan sanksi bagi pelaku Pungli. Sehingga menyadarkan untuk menghindari Pungli,” tegasnya.