Logo Tirainews.com

Bapenda Pekanbaru Gencar SDT PBB dan Reklame

Bapenda Pekanbaru Gencar SDT PBB dan  Reklame

Tirainews.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru gencar Sosialisasi Daftar Tagih (SDT) PBB dan validasi pajak. Kali ini dilakukan di dua kecamatan di wilayah kerja UPT V. 

Kegiatan berlangsung mulai 12 Oktober sampai dengan  20 Oktober 2021. Kegiatan ini untuk memaksimalkan capaian target pendapatan PBB dan Reklame.

Kepala  Bapenda Kota Pekanbaru H Zulhelmi Arifin SSTP MSi didampingi Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru Adrizal SE, Kabid Pajak Daerah II Mayu Indera Feriadi SE MM, Kabid P3AD Firman Hadi S STP, Kabid Pengendalian Pajak Daerah Welly Amrul SH MSi turun langsung untuk menyisir 1.600 Komplek Perumahan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan  Binawidya dan Kecamatan Tuah Madani.

"Dalam SDT ini seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) ikut turun agar hasilnya maksimal untuk meningkatkan PAD Kota Pekanbaru," ujar Zulhelmi Arifin.

Ia menegaskan, masing-masing TIM difokuskan di wilayah komplek perumahan. Tim yang bertugas agar melakukan pendataan potensi baru PBB dan menyosialisasikan aplikasi yang dimiliki Bapenda Kota Pekanbaru yaitu Smart Tax agar masyarakat lebih mudah melakukan pendaftaran, pelaporan dan pembayaran.