Pria beli emas pada 1980 dijual tahun 2021. (Foto: @diyah_hasyim/TikTok)

Viral Pria Ini Jual Emas Dapat Untung Jutaan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:33:24 WIB

Tirainews.com - Logam mulia seperti Emas merupakan barang yang paling populer digunakan orang-orang untuk berinvestasi. Sebab, emas diyakini kerap mengalami peningkatan harga dari tahun ke tahun.

Seperti misalnya yang diceritakan perempuan satu ini, investasi emas yang dilakukan ayahnya sukses bikin publik melongo. Sebab, sempat membeli emas tahun 1980 silam, harganya sudah berkali-kali lipat ketika dijual pada 2021.

Momennya kemudian diunggah oleh Diyah lewat akun @diyah_hasyim di TikTok pada Senin (18/10/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Diyah, bersama temannya, tengah berada di toko.

Adapun Diyah berniat menjual emas milik ayahnya yang sudah disimpan selama kurang lebih 41 tahun tersebut. 
Disebutkan pula harga jual emas per gram pada 1980 silam senilai Rp70 ribu. Total emas yang dibelinya kala itu sebesar Rp2.250.000.

Loading...

"Si bapak belinya di tahun 1980 masih beli emas per gram harga Rp70 ribu," tulis Diyah.

Kini, 2021, harga emas sudah mencapai kurang lebih Rp900 ribu per gramnya. Ketika menjual emas yang dibeli pada puluhan tahun silam itu, uang yang diterima pun mencapai puluhan juta rupiah.

"Dan sekarang si bapak jual ke toko di tahun 2021, bapak terima 20 juta ++," ungkap Diyah dalam keterangan videonya. "Coba, sudah berapa juta keuntungannya, guys," tambahnya.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton lebih dari 2 juta kali dan disukai oleh lebih dari 50 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, mulai dari merasa kaget dengan jumlah tersebut, hingga menyebut angka itu merupakan inflasi.

“Tim kalau jual emas malah makin rugi banyak,” sebut akun @mama.nabil.tiara.

“Ya gak gitu ngitungnya. Yang dilihat nilainya, bukan angkanya. Waktu itu, Rp70 ribu, bisa dapat apa saja dan sekarang Rp20 juta dapat apa saja. Begitu ngitungnya,” kata akun @mas_dash_.
ADVERTISEMENT

“Sebenarnya bukan untung. Nilainya tetap sama. Emas sebagai save haven, uang Rp70 ribu tahun 1980 sudah bisa beli sawah. Jangan dikira murah,” ujar akun @bahri.biring. 




Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+