Logo Tirainews.com

Laga Hari Ini: Preview Leicester City vs Arsenal

Laga Hari Ini: Preview Leicester City vs Arsenal
Preview Leicester City vs Arsenal | Foto: Kolase/SINDOnews

Tirainews.com - Leicester City kedatangan lawan tangguh Arsenal di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/2022 . Kedua tim membidik kemenangan untuk menjaga posisi tetap berada di 10 besar klasemen.

Pertandingan Leicester City vs Arsenal akan berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/10/2021) petang waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 14 poin sehingga cuma terpaut satu tingkat di posisi sembilan dan sepuluh dalam daftar klasemen. Siapapun yang kalah dalam laga ini kemungkinan bakal keluar dari posisi 10 besar karena tergerus tim-tim lain di bawahnya.

Tuan rumah Leicester City dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang lawatan klub ibu kota. The Foxes yang diasuh Brendan Rodger berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 di laga teranyar mereka.

Senada dengan itu, Arsenal juga dalam suasana tim yang mulai membaik. Setelah menghadapi badai kekalahan di awal musim, Meriam London kini belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Mengingat kedua tim sama-sama punya motivasi besar untuk menang, faktor materi pemain mungkin akan menjadi pembeda. Menjelang pertandingan ini, Leicester City terancam tanpa kekuatan terbaik Jamie Vardy.

Vardy ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 45 menit ketika melawan Brentford akibat cedera lutut. Banyak pihak meragukannya dalam kondisi prima meski Rodgers mengumumkan ke publik bahwa sang penyerang andalan siap tampil sejak menit pertama.

Sementara itu, Arsenal tidak diperkuat Pablo Mari dan Martin Odegaard yang menderita cedera saat melawan Leeds United. Masalah itu menambah pelik dalam daftar panjang pemain Meriam London yang absen karena cedera.

Sebelumnya Arsenal kehilangan sang kapten, Granit Xhaka, serta penggawa lain seperti Ben White dan Kieran Tierney. Pelatih Mikel Arteta kemungkinan bertahan dengan formasi 4-4-2 yang mengandalkan duet Alexandre Lacazette dan Aubameyang di barisan ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain:

Leicester City: Schmeichel; Amartey, Soyuncu, Evans; Pereira, Soumare, Tielemans, Castagne; Maddison; Vardy, Iheanacho

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Saka, Partey, Lokonga, Smith Rowe; Aubameyang, Lacazette