Logo Tirainews.com

Polsek  Ukui dan Puskesmas Buka Gerai Vaksin Presisi di Dua Sekolah 

Polsek  Ukui dan Puskesmas Buka Gerai Vaksin Presisi di Dua Sekolah 
Polsek  Ukui dan Puskesmas Buka Gerai Vaksin Presisi di Dua Sekolah 

Tirainews.com - Untuk mempercepat sasaran vaksinasi di Kecamatan Ukui serta persiapan siswa menghadapi ujian semester sekolah petugas gabungan dari Polri dan Dinas Kesehatan Kecamatan Ukui dalam hal Ini Blud Puskesmas Ukui mengunjungi dua sekolah sekaligus SMA 1 Ukui dan SMK 1 Ukui, Kamis (2/12/2021).

"Vaksinasi hari ini diprioritaskan kepada sekolah yang ada di Kecamatan Ukui dimana dua sekolah SMA dan SMK kami laksanakan vaksinasi serentak," kata Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi.

Dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kecamatan Ukui yakni Blud Puskesmas Ukui sebagai tim vaksinatornya.

“Untuk SMA 1 Ukui sebanyak 500 sasaran vaksinasi, sedangkan untuk SMK 1 Ukui sebanyak 350 sasaran vaksinasi, dengan demikian bila mencapai sasaran maka hari ini ada penambahan data vaksin sebanyak 850 orang," kata Kapolsek.

Sampai dengan siang hari ini untuk sekolah SMK 1 baru mencapai 204 orang yang sudah di vaksin, sedangkan untuk SMA 1 mencapai 215 orang.

"Iya sekarang waktu pukul 13.00 Wib, tim dari Puskesmas dan Polsek Ukui istirahat terlebih dahulu, nanti pukul 13.30 wib akan dilanjutkan kembali, kami berharap target/sasaran vaksin hari ini mencapai 80%," tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga berharap strategi vaksinasi jemput bola ke sekolah - sekolah dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga seluruh pelajar di Kecamatan ukui dapat tervaksin melalui gerai Vaksin Polri Presisi, selain itu target kecamatan ukui juga dapat mencapai target 70 persen.

“Harapan kami, gerai vaksin presisi Polri bisa berjalan dengan baik, seluruh pelajar di Kecamatan Ukui bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar dalam menghadapi Covid-19," pungkas Kapolsek.