Logo Tirainews.com

Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi di Dusun Toro Jaya

Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi di Dusun Toro Jaya
Polsek Ukui dan Puskesmas Gelar Vaksinasi di Dusun Toro Jaya

Tirainews.com - Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Polsek Ukui dan Puskesmas membuka layanan gerai vaksinasi setiap hari di puskesmas hingga ke desa-desa. 

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi bersama tim Puskesmas Ukui, dan TNI gelar vaksinasi di Dusun Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, Senin (13/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyasar 400 dosis, dengan jenis vaksin yang tersedia coronavac sebanyak 800 dosis.

"Hari ini kita masih membuka layanan vaksin di Dusun Toro Jaya, dan juga ada layanan vaksin di gerai vaksin Puskesmas Ukui setiap harinya," katanya.

Tim vaksinasi dari puskesmas dan Polsek Ukui terus melaksanakan kegiatan vaksin hingga malam hari, hal tersebut dilakukan untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Ukui hingga 70 persen.

Untuk diketahui, hingga saat ini persentasi capaian vaksinasi di Kecamatan Ukui masih belum memenuhi target 70 persen, sehingga upaya maksimal pembukaan layanan vaksin terus dilakukan seperti pelayanan vaksin hingga malam hari.

"Hingga siang hari ini, pelaksanaan vaksinasi di Dusun Toro Jaya masih berlangsung, adapun jumlah peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 300 dosis," ujarnya. 

"Harapannya sasaran vaksin hari ini dapat tercapai bila dimungkinkan bisa lebih dari sasaran 400 dosis," tambah Kapolsek.