Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh Dusun Toro

Kapolsek Ukui Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh Dusun Toro
Kapolsek Ukui Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh Dusun Toro

Tirainews.com - Dalam rangka mewujudkan lingkungan bebas asap serta Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya Desa Lubuk Kembang Bunga, Kapolsek Ukui Iptu Rizkyan Hanafi bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, mahasiswa maupun unsur pemerintahan di wilayah hukum setempat.

Kegiatan silaturahmi kali ini Kapolsek menyambangi Dusun Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bunga, disambut langsung oleh para tokoh serta masyarakat setempat, Rabu (3/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memperkenalkan diri serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga eksosistem dengan cara tidak membakar hutan dan lahan.

"Kita ketahui bersama Dusun Toro ini termasuk yang masih banyak hutannya, untuk itu kami himbau kepada masyarakat yang bertempat disini untuk saling menjaga, mengingatkan jangan membakar hutan/lahan,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengajak, tokoh masyarakat, adat maupun agama disini gemakan larangan membakar hutan dan lahan kepada warga melihat saat ini wilayah Kecamatan Ukui memang masih musim penghujan, dan sebentar lagi akan masuk musim kemarau. 

"Peran para tokoh maupun perangkat desa menjaga kamtibmas sangat diharapkan," ujarnya.

"Kami yakin Dusun Toro dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai, bhabinkamtibmas juga sudah melekat di desa, bila ada permasalahan terkait pidana maupun lainya, silahkan berkoordinasi untuk percepatan dengan bhabinkamtibmas," tambah Kapolsek.

Kapolsek berharap, sinergi antara pihaknya dengan para tokoh di dusun ini dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat mewujudkan Kecamatan Ukui yang aman, damai dan bebas dari asap tentunya.