Logo Tirainews.com

Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Ukui dan Puskesmas Buka 4 Titik Lokasi Layanan Vaksin

Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Ukui dan Puskesmas Buka 4 Titik Lokasi Layanan Vaksin
Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Ukui dan Puskesmas Buka 4 Titik Lokasi Layanan Vaksin

Tirainews.com - Percepat capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021, Polsek Ukui dan Puskesmas membuka 4 titik lokasi layanan vaksinasi di wilayah hukum setempat. Lokasi tersebut berada di SMPN 2 Ukui, MTS Bahrul Ulum Ukui, Pasar Bukit Jaya Ukui, dan Puskesmas Ukui, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi mengatakan, hari ini pihaknya membuka layanan vaksin di 4 titik sekaligus dengan tujuan menyasar lebih banyak masyarakat yang belum divaksin.

"Keempat lokasi tersebut dipilih sesuai dengan rapat kami sebelumnya bersama Kepala Puskesmas Ukui, dan tempat vaksin ini tidak permanen, artinya kami berpindah pindah setiap harinya," ujarnya.

Namun demikian, ia mengatakan untuk di Puskesmas Ukui itu membuka vaksinasi setiap hari. "Strategi penyebaran lokasi vaksin ini diharapkan mampu menjaring masyarakat yang belum divaksin, sehingga upaya maksimal pencapaian vaksin di Kecamatan Ukui dapat terus bertambah," jelas Kapolsek.

"Target kami di Kecamatan Ukui, tingkat capaian vaksinasi bisa 70 persen jelang Nataru akhir desember, bila mungkin lebih dari 70 persen," tutur Kapolsek.

Kemudian, Kapolsek juga mengatakan,  jenis vaksin yang digunakan pada hari ini adalah jenis coronavac tidak hanya dosis 1, tetapi juga melayani vaksinasi dosis 2.

"Jadi bila ada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis 2 bisa kami layani dengan syarat membawa kartu vaksin dan tentunya rentang waktu antara dosis 1 ke 2 sudah memenuhi syarat," ujar Kapolsek

Sementara itu, dari laporan sementara di masing-masing lokasi vaksin hingga siang ini, di SMP N 2 mencapai 186 dosis, di MTS Bahrul Ulum 130 dosis, di puskesmas 80 dosis masih berjalan, dan terakhir di Desa Bukit Jaya sudah mencapai 202 dosis juga masih berlangsung. "Dengan demikian total dosis yang sudah berjalan hari ini mencapai 598 dosis," imbuhnya.

"Harapan kami, hari ini dapat mencapai 650 dosis, dan besok sasaran lokasi vaksin berbeda, dengan target 650 dosis juga, sehingga upaya maksimal akhir desember nanti bisa mencapai 70 persen," harap Kapolsek.

Untuk diketahui, hingga saat ini kegiatan vaksinasi masih terus berlanjut, dan personil pam sudah ditempatkan dilokasi sejak pagi tadi dibantu juga dari personil TNI.