Logo Tirainews.com

Pengawasan Nataru di Pekanbaru Fokus di Tempat Berpotensi Kerumunan

Pengawasan Nataru di Pekanbaru Fokus di Tempat Berpotensi Kerumunan
Pengawasan Nataru di Pekanbaru Fokus di Tempat Berpotensi Kerumunan | Foto: ilustrasi

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru fokus pengawasan Natal dan Tahun Baru atau Nataru di beberapa titik yang berpotensi terjadi kerumunan. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang menyebut, saat ini belum ada rapat khusus untuk menghadapi Nataru. Langkah yang akan diambil itu berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri atau Inmendagri. 

"Kita tentu berkoordinasi dengan Satgas. Yang menjadi fokus pertama adalah tempat perayaan ibadah, yaitu tempat ibadah. Kedua, tempat-tempat wisata, ketiga pusat perbelanjaan seperti mal, kemudian tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan," kata Iwan, Selasa (14/12/2021). 

Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan Polresta dan Kodim yang juga tergabung ke dalam Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru. Koordinasi kita nanti dalam rangka pengawasan dan pengamanan Nataru. 

"Tentunya nanti kita Soundingkan dengan operasi lilin yang dilaksanakan oleh kawan-kawan di Kepolisian. Karena memang rapat tindaklanjut belum ada. Ini sesuai arahan Inmendagri," jelasnya.